"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Kebun Raya Cibodas

Kebun ini pertama kalinya didirikan tahun 1852 oleh Johannes Elias Teijsmann sebagai salah satu cabang dari Kebun Raya Bogor yang berlokasi di kaki Gunung Gede. Dengan memiliki curah hujan 2.380 mm per tahunnya dan suhu rata-ratanya adalah 18 derajat Celsius, kebun botani ini memang dikhususkan untuk koleksi tumbuh-tumbuhan dataran tinggi basah tropika, seperti berbagai macam tumbuhan runjung dan paku-pakuan.

Berbagai macam fasilitas tersedia di kawasan Kebun Raya Cibodas ini, mulai dari tersedianya lapangan untuk tempat parkir yang luas dan mampu untuk menampung puluhan kendaraan beroda empat maupun bus, ruang informasi yang sudah dilengkapi dengan dokumentasi dari Wana Wisata Cibodas, areal tempat bermain untuk anak-anak, mushola, toilet umum, pendopo, shelter, teater di alam terbuka, dan camping ground seluas 3 hektar yang mampu untuk menampung sekitar 200 tenda.

Tiket Masuk Kebun Raya Cibodas

Anak-anak sampai dewasa, tiket masuknya Rp. 9.500,-/orang
Kendaraan bermotor roda dua Rp. 5.000,-/kendaraan
Kendaraan bermotor roda empat Rp, 16.000,-/Kendaraan


Lokasi Kebun Raya Cibodas – LIPI berada di kaki Gunung Gede dan Gunung Pangrango pada ketinggian kurang lebih 1.300 – 1.425 meter di atas permukaan laut dengan luas 84,99 hektar. Temperatur rata-rata 20,06 °C, kelembaban 80,82 % dan rata-rata curah hujan 2.950 mm per tahun. Kebun Raya Cibodas merupakan tempat yang nyaman untuk beristirahat sambil menikmati keindahan berbagai jenis tumbuhan yang berasal dari Indonesia dan negara-negara lain. Kebun Raya Cibodas berjarak ±100 KM dari Jakarta dan ± 80 KM dari Bandung.
SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment