"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Pantai Puger

Pantai ini termasuk pantai yang paling banyak dikunjungi, banyak anak muda yang menghabiskan waktu untuk menikmati indahnya Pantai Puger ini.

 Puger dikenal sebagai muara hasil laut yang cukup dominan – baik yang masih segar atau produk olahan seperti ikan asin dan terasi. Tetapi bukan hanya itu, Puger juga memiliki pantai yang panjangnya kurang lebih 3 km. Bersantai menghabiskan waktu di sore hari – kita bisa menyantap gurihnya Ikan Bakar sambil menikmati hembusan angin pantai dan pemandangan Pulau Nusa Barong. Disini juga cocok buat yang punya hobby mancing karena perairan di sisi sebelah dalam airnya cukup tenang untuk bersantai sambil menunggu umpan disantap ikan, Agan sekalian juga bisa menyewa perahu Nelayan berlayar ke pulau Nusa Barong untuk sensasi memancing yang lebih menantang. Perjuangan para nelayan memasuki laut di area “pelawangan” saat ombak sedang meninggi kadangkala juga menyajikan pemandangan yang mendebarkan – melihat betapa sulitnya perahu bermanuver mengambil timing yang tepat supaya dapat melewati ganasnya ombak yang sewaktu-waktu bisa menghempaskan kapal ke arah karang – karang tajam yang sangat berbahaya. Kalau belum pernah mampir, tidak terlalu sulit untuk sampai kesana, dari Jember meluncur ke arah barat – sampai di pertigaan Rambipuji ambil arah kiri menuju Balung – ikuti saja ke arah selatan sampai ke ujung jalan maka sampailah di Puger.
Wisatawan yang ingin mengunjungi Pantai Kucur dapat menggunakan sampan yang disediakan oleh masyarakat setempat dengan waktu tempuh 10 menit.


Pantai Puger juga menjadi lokasi upacara adat Larung Sesaji yang dilakukan oleh nelayan Puger sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki dan karunia yang telah diberikan. Pada upacara ini mereka membuang nasi tumpeng ke laut sembari sebagai pertanda permintaan dan harapan mereka. Selain melihat upacara Larung Sesaji, anda juga bisa berjalan-jalan ke Pantai Kucur yang lokasinya tak jauh dari kawasan Puger. Anda bisa menggunakan sampan yang disediakan oleh masyarakat sekitar untuk menuju ke pantia ini. Pantai Kucur terkenal dengan keramahan kera merah yang konon katanya tidak boleh diganggu apalagi disakiti karena akan mendatangkan bencana.

SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment