"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Pantai Watu Godeg

Wisata Watu Godeg merupakan sebuah tempat wisata pantai yang sangat indah yang terletak di kawasan Kabupaten Lumajang tepatnya di Kecamatan Tempursari, wisata ini menawarkan keindahan pantai yang dikelilingi tebing – tebing yang menjulang tinggi. selain itu disini Anda juga bisa menemukan rerumbunan pohon pandan laut yang banyak tumbuh disekitar pantai Watu Godeg, sehingga menjadikan pemandangan yang berbeda dari setiap sudutnya. keunikan lain dari wisata ini adalah adanya batu – batu besar yang menjulang tinggi yang berada dipinggir pantai. memang belum banyak yang mengenal tempat wisata yang satu ini. tetapi panorama yang ditawarkan sangatlah menakjubkan.


Rute Perjalanan Yang Bisa Ditempuh
Bagi anda yang akan mengunjungi tempat ini, ada dua jalur alternatif yang bisa digunakan, yaitu melewati Kabupaten Malang atau bisa juga melewati Kabupaten Lumajang, apabila Anda berasal dari luar kota Anda bisa menggunakan transportasi pesawat dan transit di Surabaya,
Alternatif pertama untuk mengujungi tempat ini adalah dengan melanjutkan perjalanan dari Surabaya menuju Kabupaten Lumajang dengan menggunakan angkutan Bus atau menyewa taxi, dari Kabupaten Lumajang Anda harus meneruskan perjalanan lagi ke arah Kecamatan Pasirian, di Pasirian sini Anda bisa meneruskan perjalanan lagi ke arah Kecamatan Tempursari melewati pesisir pantai selatan. diantara perbatasan Kecamatan Pasirian dan Tempursari inilah lokasi wisata pantai Watu Godeg berada.

Nama Watu Godhek berasal dari bahasa Jawa yang artinya Watu Goyang. Konon, pada jaman dahulu batu besar ini alasnya kurang mapan, jadi ering terlihat begerak geak ketika terdebur oleh hempasan ombak pantai. Namun seiring berjalannya waktu dan tingginya tingkat abrasi pantai, kini batu besar itu kian terdorong ke pinggir disekitaran pasir pantai. Sehingga tak bisa begerak kembali. Tetapi, kata penduduk sekitar, batu hanya bisa begerak pada hari-hari tertentu dalam perhitungan tanggalan Jawa.
Sepanjang sisi pantai Watu Godek, ditaburi oleh pasir hitam yang halus, yang saya sukai dari pantai ini adalah almnya yang alami dan masih jarang terjamah oleh perdaban. Jadi masih bersih dan begitu liar dalam busana alamnya. Pantai watu godek juga masih belum dikukuhkan sebagai daerah wisata, sebab belum ada retribusi dan penarikan tiket. Kebanayakn yang berkunjung disini juga masih masyarakat sekitar lumajang saja. Jarang dikenal namanya oleh masyarakat luar. Sehingga saya sangat beruntung diberi kesempatanuntuk bisa melakukan ekspedisi disini.

SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment