"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Pantai Krakal Gunung kidul

Pantai Krakal termasuk dalam salah satu deretan pantai-pantai  indah di laut selatan Kab. Gunungkidul yang memiliki beberapa spot surfing tersembunyi yang menantang. Pantai Krakal ini sudah lama terkenal sebagai salah satu kawasan pantai yang berada di ujung selatan Jogja dan mempunyai keindahan begitu luar biasa.

Garis Pantai Krakal yang landai dan bertabur dengan pasir putih serta memiliki hempasan ombak yang jernih. Batu karang juga turut serta menghiasi sebagian besar dari bibir pantai, menjadi rumah bagi banyaknya ikan-ikan karang yang berwarna-warni.

Untuk menuju ke lokasi pantai, dari arah manapun arahkan kendaraan Anda ke perempatan jalan Wonosari ringroad timur Jogja, kecuali jika Anda datang dari arah Solo, maka Anda bisa langsung memotong dengan berbelok ke arah selatan di pertigaan yang terdapat tepat di sebelah selatan Candi Prambanan. Kemudian berkendaralah menuju kota Wonosari yang berjarak sekitar 32 km.
Setelah sampai di kota Wonosari, tepatnya setelah melewati alun-alun Wonosari, berbeloklah kanan melewati desa Kemandang ke arah pantai Krakal (terdapat tanda petunjuk untuk belok ke kanan). Kondisi jalan cukup bagus, hanya saja jalur ini memiliki banyak tikungan dan melewati perbukitan batu gamping Gunung Kidul. Panjang rute ini dari Wonosari sampai pantai Krakal adalah sekitar 23 km. Sebelum memasuki kawasan pantai, terdapat loket masuk kawasan pantai Gunungkidul. Setelah melewati loket ini, Anda akan bertemu dengan pertigaan, untuk menuju pantai Krakal berbeloklah ke arah kiri, sedangkan yang ke arah kanan adalah jalan menuju pantai Baron.

 Ticket Masuk
Loket masuk kawasan pantai di Gunungkidul ini biasa mulai dijaga dari pukul 08.00 pagi. Tidak ada tiket khusus untuk masuk ke pantai Krakal karena begitu melewati loket masuk utama, maka Anda bisa bebas pergi berwisata ke pantai manapun yang Anda suka termasuk pantai Krakal. Adapun harga tiket masuk ke kawasan wisata pantai di kabupaten Gunungkidul ini adalah sebesar Rp.4.000,-/orang (hari biasa) dan Rp.5.000,- (hari libur).

Pantai Krakal memiliki air laut yang bening sehingga sangat cocok untuk berenang. Namun tetap harus hati-hati ya karena pada dasarnya pantai ini memiliki ombak yang besar.



SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment