"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Taman Wisata Air Panas Guci

Taman Wisata Air Panas Guci berlokasi di Tegal, Jawa Tengah. Untuk dapat mencapai lokasi Taman Wisata Air Panas Guci, Anda harus berkendara ke arah selatan dalam jarak tempuh sektiar 40 KM dari kota Tegal, atau sekitar 30 KM dari Slawi. Seperti halnya tempat wisata air panas alami yang lain, air panas di Taman Wisata Air Panas Guci yang berlokasi di kaki Gunung Slamet ini juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

fasilitas yang ada di kawasan Pemandian Air Panas Guci ini tergolong cukup lengkap, seperti penginapan, hotel kelas melati, villa, losmen hingga hotel berbintang. Tentunya fasilitas yang diberikan di setiap penginapan tadi berbeda-beda, tergantung dari pilihan dan harga yang anda inginkan. Di obyek wisata ini ada juga wisata hutan, lapangan tenis, kolam renang dengan air panas, lapangan sepak bola dan juga tempat perkemahan pelajar. Ada hal yang menarik lainnya di obyek wisata ini, yaitu terdapat wisata baru pemandian air panas Guciku Hot Waterboom, yang merupakan wahana permainan air lengkap meliputi kolam renang, kolam badan Guci, kolam rendam, arus jeram. Di Guciku Hot Waterboom juga disediakan fasilitas ruang bilas/ ganti, restoran, penginapan, dan pertokoan yang menyajikan souvenir dan pernak pernik yang bisa anda jadikan oleh-oleh.
Obyek wisata Pemandian Air Panas Guci ini cukup ramai dikunjungi pada hari Kamis malam, yang keesokan harinya merupakan Jum’at Kliwon. Mitos yang berkembang, anda bisa Ngalap Berkah dengan mandi sekitar jam 12 malam dan memohon sesuatu di sini, sehingga apapun permohonan anda akan dikabulkan. Kepercayaan semacam ini sudah terjadi secara turun temurun. Tersiar kabar bahwa air panas itu terjadi setelah seorang sunan utusan Walisongo menancapkan tongkatnya ke tanah dengan membawa air panas di dalam guci tersebut, maka keluarlah air panas ini atas izin Tuhan.


Untuk masuk ke Pemandian Air Panas Guci ini, anda akan dikenai tiket masuk sebesar 5000 ribu untuk dewasa dan 4500 ribu untuk anak-anak. Harga tiket tersebut sudah termasuk asuransi jasa raharja dan hanya berlaku di hari biasa saja. Sedangkan harga tiket pada libur nasional atau tanggal merah, orang dewasa akan dikenai biya 7000 ribu dan 6500 ribu untuk anak-anak. Harga tersebut juga sudah termasuk asuransi jasa raharja untuk para pengunjung.
SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment