"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun Mengwi, berlokasi di Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Jika anda berangkat dari kota Denpasar, anda harus menempuh jarak sekitar 28,8 km ke arah jalan sunset road, dengan waktu tempuh sekitar 40 menit, jika tidak terjadi kemacetan lalu lintas jalan raya.


 pura yang dibangun di tahun 1634 ini juga menyuguhkan keindahan alam yang tak kalah indah dengan pura-pura lainnya di bali. Pura ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan asing maupun lokal. Tak jarang, touris touris luar negri kerap dijumpai di pura ini hanya untuk sekedar berekreasi ataupun mengabadikan foto mereka dengan background pemandangan Pura taman ayun ini.

Pura taman ayun ini terletak di desa Mengwi kabupaten Badung Bali. Pura ini dibangun oleh raja kerajaan mengwi yakni  I Gusti Agung Ngurah Made Agung. Dulunya Pura Taman Ayun Bali ini dibangun hanya sebagai tempat peristirahatan para raja di bali.

Daya tarik lain yang dapat dinikmati oleh wisatawan berwisata ke tempat ini adalah peninggalan Kerajaan Mengwi yang berada sekitar 300 m dari pura itu, serta Museum Manusa Yadnya. Dalam museum tersebut, wisatawan bisa menyaksikan upacara-upacara yang berkaitan dengan siklus kehidupan manusia, mulai dari dalam kandungan sampai meninggal.
Bagi wisatawan yang ingin menginap, di sekitar kawasan wisata ini terdapat banyak penginapan dengan berbagai tipe. Mulai dari wisma, hotel kelas melati, hingga hotel berbintang. Warung makanan kecil dan restoran juga sangat mudah dijumpai. Menu yang ditawarkan bervariasi dengan harga yang terjangkau.
SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment