"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Pantai Papuma


Hampir seluruh kota yang ada di wilayah selatan dan utara Pulau Jawa mempunyai pantai dengan ciri yang berbeda-beda. Di Jawa Timur ada ada beberapa pantai utara yang patut dikunjungi, tiga di antaranya Pantai Pasir Putih di Situbondo, Pantai Lamongan dengan WBLnya, dan Pantai Kenjeran di Surabaya.
Sedangkan wilayah selatan, paling banyak daerah wisata pantainya. Mulai dari Pantai Grajagan di Banyuwangi hingga Pantai Prigi di Trenggalek. Ciri khusus pantai-pantai selatan Jawa adalah gelombangnya yang tinggi dengan deburan ombak yang keras menghantam bebatuan, tebing-tebing curam, dan pulau-pulau kecil yang ada di sekitar pantai. Tentu saja amat berbahaya jika pengunjung tidak hati-hati bermain di sana. Maka dari itu rambu-rambu atau petunjuk tanda larangan mandi di sekitar pantai banyak terdapat di sana.
Salah satu Pantai yang indah yang Patut anda kunjungi adalah pantai Papuma.

Pantai Papuma yang terletak 15 Km dari Kecamatan Ambulu. Tempat wisata Pantai Papuma ini juga banyak dikunjungi oleh banyak orang dan paling banyak adalah anak-anak muda untuh menghibur diri. Pantai Papuma juga menjadi surga bagi orang yang suka memancing. Di pantai ini juga terdapat TPI (Tempat Pelelangan Ikan) yang menjual ikan hasil tangkapan nelayan. Di sekitar Pantai Papuma juga terdapat Cagar Alam Puger Watangan dengan pesona sumber air Kucur. Pantai Puger juga merupakan gerbang keluar menuju Cagar Alam Pulau Nusa Barong.

Bila anda datang ke jember jangan lupa kunjungi pantai ini .....

SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment