"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Pulau Menjangan, Surga Diving Sempurna Di Bali Barat

Kebanyakan yang berkunjung ke bali hanya mengunjungi daerah bali selatan, khususnya pantai kuta dan sekitarnya. Mereka belum mengetahui bahwa di bali banyak sekali objek wisata yang sangat menakjubkan selain itu. Contohnya adalah Pulau Menjangan yang letaknya di ujung barat pulau bali.

Pulau ini memiliki keindahan pantai yang luar biasa, biota lautnya sangat beragam dan banyak ditemukan terumbu karang bagi anda yang hobi Snorkeling. Kawasan Pulau menjangan ini adalah termasuk kawasan Taman Nasional Bali Barat pada zona ketiga yakni zona kawasan wisata.


Snorkeling Di Pulau Menjangan

Luas asli pulau ini adalah sekitar 175 hektar, dengan banyak objek laut yang menjadi daya tarik para wisatawan. Kata Menjangan diambil dari nama hewan yang dulunya hidup sejahtera di pulau ini. Menjangan adalah hewan yang mirip kijang dengan nama ilmiah Cervustimorensis. Karena dulu banyak manusia yang memburu kijang-kijang ini, maka kijang di pulau menjangan menjadi hilang dan punah. Namun untuk mempertahankan nama serta identitas pulau ini, pada tahun 1980 dilepaskan sekitar 22 ekor kijang yang sangat dilindungi oleh pemerintah. Dan sampai saat ini kijang-kijang tersebut sudah semakin banyak dengan berkembang biak.

Di sekitara pantai pulau menjangan atau bisa di laut lepas pantai di pulau ini sangat cocok digunakan sebagai tempat snorkeling. Kalau anda tidak tahu snorkeling, snorkeling adalah kegiatan menyelam di permukaan air dengan bantuan alat dengan tujuan dapat melihat secara langsung biota yang ada di dasar laut. Di kawasan pulau menjangan memiliki itu semua, Laut yang tidak terlalu dalam dengan tenangnya ombak laut serta jernihnya air membuat kawasan ini sangat cocok untuk kegiatan Snorkeling.


Bagi anda yang suka diving atau snorkeling dan tidak ingin menempuh perjalanan jauh,diving di Tanjung Benoa dapat menjandi pilihan anda. Hanya perlu waktu 20 menit dari airport Ngurah Rai untuk ke pantai Tanjung Benoa.

Labuan Lalang adalah tempat pertama penyeberangan menuju ke pulau ini. Dari sini keindahan pulau sudah terlihat dengan 30 menit perjalanan menyeberang pulau, menggunakan perahu bermotor atau kapal boat.

Harga sewa perahu bermotor untuk sekali menyeberang sekitar Rp 300.000 – Rp 400.000. Tergantung tawar menawar dengan sopir boatnya.
Lokasi snorkeling di pulau Menjangan tidak hanya ada disatu tempat saja. Ada beberapa tempat yang sangat menarik bagi pecinta kehidupan dasar laut. Tempat pertama adalah di dekat dermaga pulau Menjangan.
Lokasinya sangat dekat dengan pantai. Jika berenang agak di tepian anda hanya akan melihat sedikit ikan berlalu lalang. Namun jika terus berenang ke tengah maka terumbu karang, berbagai macam jenis ikan berwarna warni dan keindahan bawah laut pulau Menjangan semakin terlihat.
SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment