"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Coban Rais

Air terjun coban rais terletak di Dusun Dresel, desa Oro-oro ombo, Kota wisata Batu. Lokasinya yang relatif di dekat kota batu menjadikan coban rais ini salah satu wisata murah meriah yang sering dikunjungi wisatawan untuk mengisi liburan

Akses menuju coban rais sangatlah mudah. Jika anda sudah tau Batu Night Spectacular anda cukup menuju ke arah BNS, disana anda lurus kearah kota wisata batu sampai pertigaan pertama anda tinggal belok kiri dan lurus mengikuti jalan yang cukup naik turun sampai di kantor BATU TV. Dari sana sudah semakin dekat dengan lokasi coban rais. Anda hanya tinggal lurus sedikit sampai anda menemukan loket masuk wana wisata coban rais.



Coban Rais memiliki tinggi 20 Meter dan terletak di ketinggian sekitar 1025 meter dari permukaan laut di lereng Gunung Panderman. Dulunya, coban Rais terkenal dengan nama Coban Sabrangan karena harus menyebrangi 14 sungai saat harus mencapai air terjun ini.
Perjalanan menuju ke Coban Rais begitu asri dengan suasana khas pegunungan yang masih dingin dan sejuk. Jarak dari bumi perkemahan sekitar 3,5 Km berjalan kaki. Suasannya sekitar air terjun masih sepi dan belum ada perumahan. Pada beberapa meter perjalanan, jalan yang di tempuh akan semakin menyempit dan menanjak, bahkan di beberap area berbatasan langsung dengan tebing yang curam.



Coban Rais merupakan salah satu tujuan wisata air terjun di Kota Batu yang dilengkapi dengan area bumi perkemahan atau camping ground. Bumi perkemahan Coban Rais sudah cukup terkenal dikalangan  pecinta alam dan hampir tiap akhir pekan tidak pernah sepi dari pengunjung. Areal bumi perkemahan atau camping ground di Coban Rais ini, terdiri dari beberapa petak untuk mendirikan tenda. Secara khusus disediakan petak outbond dengan beragam fasilitas seperti flying fox dan lain-lain. Disediakan juga WC dan kamar mandi. Bagi yang malas membawa perbekalan tidak perlu khawatir kelaparan, karena di areal parkir terdapat warung yang menyediakan beragam makanan dan minuman.
SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment