"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Air terjun coban pelangi

Coban Pelangi atau air terjun Pelangi, adalah salah satu wilayah konservasi alam di bawah perlindungan perum perhutani berjarak 10 Km dari kecamatan Tumpang dan 32 Km dari kota Malang. Air terjun ini berada d kawasan pegunungan yang terjal dan berliku, dengan kemiringan di atas 45 derajat berada pada 8,0109° LS; 112,8607° BT; 1.299,5 m dpl.

Untuk menuju air terjun, pengunjung akan melewati medan berbukit dengan kemiringan mencapai sekitar 45°. Setelah melewati bukit kurang lebih 15 menit, selebihnya adalah menyusur jalur di atas anak sungai.

Membutuhkan keadaan fisik yang sehat dan kuat untuk mencapai air terjun ini, dimana turis akan menemukan keadaan alam yang masih alami dan hijau serta pengalaman yang luar biasa mengagumkan. Hutan yang hijau, pegunungan yang sejuk, kicau burung dan sungai yang jernih adalah hal-hal yang bisa di temukan saat akan menuju Coban Pelangi.


Air Terjun Coban Pelangi Malang, kawasan ini di kelilingi oleh TN BTS ( Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ) yang di kelola oleh Perum Perhutani KPH Malang. suhu yang ada di kawasan ini 19 – 23 derajat celcius. Coban ini berada di kaki gunung Semeru. Untuk para pengunjung di harap ekstra hati – hati jika turun mendekat dengan air terjun karena bebatuan di sini licin karena berlumut. Dan jika debit air meninggi di harap pengunjung tidak sampai mendekat di khawatirkan tertimpa longsoran tanah atau batu yang terbawa oleh air. Untuk perkiraan melihat pelangi saat cerah antara jam 10:00 – 14:00, jadi jangan lewatkan waktu itu.
SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment