"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai ini terletak di sebelah selatan Pulau Jawa dan berjarak sekitar 60 kilometer dari Kota Sukabumi. Pantai di Pelabuhan Ratu ini terkenal dengan panorama alamnya terutama pada waktu senja saat matahari terbenam. Banyak pengunjung dari mancanegara dan Indonesia menghabiskan waktu liburan berkeliling di pantai ini.


Di objek wisata Pantai Pelabuhan Ratu tidak disarankan untuk berenang apalagi menyelam karena ombak pantainya terkenal sangat deras. Di area pantai banyak lereng terjal dan curam sekaligus karang-karang yang menjorok ke arah laut. Walaupun tidak disarankan untuk berenang di pantai ini, namun banyak peselancar yang datang untuk mencoba kemampuan ombak pantai Pelabuhan Ratu. Berbagai wisatawan dari mancanegara sering datang ke objek wisata ini dan melakukan olah raga surfing. Bahkan di waktu-waktu tertentu sering diadakan lomba surfing berskala nasional bahkan internasional bagi para peselancar yang dapat dilihat secara gratis saat anda berkunjung.





Menurut kepercayaan rakyat setempat, Pantai Pelabuhan Ratu dihuni oleh  Nyai Roro Kidul, yang diakui sebagai penguasa Pantai Selatan. Kepercayaan ini begitu kuatnya sehingga konon di Samudera Beach Hotel disediakan sebuah kamar khusus untuk tempat kediaman sang penguasa.
Orang juga percaya bahwa di pantai Karang Hawu terdapat makam Nyai Roro Kidul.

SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment