"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Pantai Lenggoksono malang - Pantai Banyu anjlok

Pantai Lenggoksono adalah sebuah pantai di pesisir selatan yang terletak di tepi Samudera Indonesia dan masuk wilayah Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo,Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk menuju ke pantai Lenggoksono dari kota Malang melewati Kecamatan Dampit dan menuju ke Kecamatan Tirtoyudo, lalu berbelok ke kanan di pertigaan Tangsi. Dari pertigaan ini masih sekitar 30 kilometer. Kondisi jalan dari Tangsi Tirtoyudo menuju pantai Lenggoksono Purwodadi sangat mulus beraspal, hanya ruas jalan sangat sempit. Sepanjang 30 kilometer itu jalanan berkelok-kelok & belokan tajam disertai menanjak dan menurun yang curam. Bahkan terdapat jurang curam di sisi kanan dan kiri jalan. Sekitar lima kilometer menjelang masuk Desa Purwodadi kondisi jalan mulai rusak, namun sejumlah jalan ada yang sudah dicor hingga ke bibir pantai. Sepanjang perjalanan kita bisa menyaksikan perkebunan cengkeh dengan pohonnya yang tinggi sampai 15 meter. Hal itu tidak mengherankan karena Desa Purwodadi merupakan sentra produsen cengkeh terbesar di Malang Raya.

Harga Tiket

  • Rp.5000 / Orang [Tiket masuk]
  • Rp.5000 / Motor [Parkir Kendaraan]



Air Terjun Banyu Anjlok,

Air Terjun Banyu Anjlok, atau jika diterjemahkan berarti Air yang Jatuh. Destinasi wisata ini terletak di daerah Dampit, desa Tirtoyudo, Malang. Yang membuat Banyu Anjlok istimewa adalah air terjun ini menghadap langsung ke pantai. Amazing bukan?

Jadi, selain teman-teman menikmati air terjunnya, kalian juga bisa langsung menikmati pantainya, karena itu jangan heran jika kalian bakalan betah berlama-lama bermain air di sini. Seru dan asyik soalnya!

Beningnya air yang ada di Banyu Anjlok akan membuat para traveler tidak bisa menahan diri untuk tidak berenang di Banyu Anjlok. Jangan khawatir, aman kok tempatnya kawan!



Untuk mencapai tempat ini dari Malang Kota, Anda butuh waktu sekitar 3 jam menuju desa Tirtoyudo. Dari desa Tirtoyudo ke Banyu Anjlok bisa ditempuh dengan berjalan kaki ataupun memakai sepeda motor. Kalau dengan jalan kaki butuh waktu sekitar 30 menit, sedangkan jika naik sepeda motor butuh waktu sekitar 10 menit.

Tapi harus hati-hati ya kawan! Soalnya jalannya cuman setapak, kiri jalan langsung menghadap ke jurang. Namun, selama Anda berhati-hati, insya Allah akan aman kok.

SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment