"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Pantai kesirat

Pantai Kesirat atau disebut juga Pantai Gesirat terletak di desa Girikerto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini dulunya hanya terkenal  di kalangan para pemancing karena merupaka salah satu Spot Memancing dari atas tebing. Namun lama kelamaan yang berkunjung ke pantai Kesirat bukan saja dari kalangan pemancing tapi para wisatawan lokal bahkan dari luar jogja pun berdatangan karena ingin merasakan suasana khas yang berbeda dari pantai Gunungkidul lainnya.

Untuk menuju daerah lokasi wisata Yogyakarta Pantai Kesirat Gunung Kidul tersebut, ada baiknya menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Anda bisa menikmati berbagai pengalaman menyenangkan saat mengunjungi pantai tersebut. Bisa dikatakan, pantai tersebut masih alami. Artinya memang belum banyak dikunjungi. Kebanyakan malah penduduk lokal yang memang mencari ikan di pantai tersebut. Ternyata di pantai tersebut ada banyak ikan dan juga lobster. Sangat menyenangkan jika ternyata bisa menangkap salah satu lobster di sana. Namun Anda harus ingat untuk membawa perbekalan yan lengkap. Baik makanan maupun minuman agar tidak kelaparan. Karena di lokasi Pantai Kesirat Gunung Kidul belum ada yang berjualan makanan maupun minuman.


Pantai Kesirat itu pantai Tebing, jangan bayangkan kita bisa menemukan pasir dan bermain-main. Tinggi tebing ke laut mungkin beragam mungkin sekitar 15– 30 meter. Di pinggir tebing terdapat satu pohon raksasa yan tumbuh miring bagaikan menara pissa di italia, miring kearah laut. Sejauh yang saya lihat sih pohon tersebut bernama pohon Keben, pohon yang merupakan pohon identitas dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Pohon Keben ini bisa ditemukan juga di Halaman Kraton Jogja. jika melihat jurang di bawah pohon tersebut terdapat patahan batu yang mungkin dulunya merupakan bagian dari tebing pantai kesirat yang jatuh karna gempa atau abrasi air laut yang terus menerus. Terdapat juga hamparan rumput yang cukup luas dan agak datar, biasanya hamparan rumput ini sering kali dijadikan tempat mendirikan tenda atau mengelar tikar untuk menyantap bekal yang mereka bawa. Namun sayangnya hampir tidak ada pohon peneduh di hamparan rumput tersebut, jika datang di siang hari, panasnya lumayan menyengat kulit.

keindahan pantai kesirat

Karena masih tergolong alami dengan belum banyak pengunjung maka jam berapapun Anda bisa datang di lokasi Pantai Kesirat Gunung Kidul ini. Namun jika datang menjelang sore hari, Anda akan memperoleh pemandangan indah matahari terbenam. Adanya tebing yang menjorok ke laut semakin membuat indah pemandangan yang dilihat. Pantai ini juga mayoritas ada banyak tebing yang mengelilinginya. Nyaris tidak ada pasir karena pasirnya memang hanya sedikit. Di sepanjang pantai yang Anda lihat hanya ada deretan tebing saja. Jelas akan menjadi pemandangan menakjubkan pada saat pengambilan gambar menggunakan kamera yang Anda bawa. Jika sedang menjelajahi pantai-pantai di Gunungkidul maka Anda juga perlu mengunjungi Pantai Kesirat Gunung Kidul.
SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: