"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

pantai bajul mati malang selatan

Satu lagi pantai di kawasan Malang Selatan yang wajib Ngalamers kunjungi; Pantai Bajul Mati. Bajul Mati sendiri dalam Bahasa Jawa berarti Buaya Mati. Tapi kalian tidak perlu khawatir karena di pantai ini tidak ada satupun buaya baik yang hidup maupun yang telah mati.

Pantai ini dinamakan Bajul Mati karena gugusan bukit di seberang pantai terlihat seperti bajul atau buaya. Ada juga yang mengatakan bahwa pada jaman dahulu ada dua bajul (buaya) yang berkelahi sampai mati di pantai ini. Pantai Bajul Mati sendiri memang indah dengan pasirnya yang putih dan bersih. Pantainya juga cukup luas, jadi Ngalamers dapat leluasa bermain pasir, voli pantai, atau berjemur. Yang lebih menarik, Ngalamers dapat menuju bukit untuk mendapatkan pemandangan pantai yang jauh lebih indah. Pantai ini juga kerap dijadikan lokasi berkemah bagi para komunitas pecinta alam.


LOKASI: Pantai Bajul Mati

Alamat:
Desa Bajul Mati
Kelurahan Gajah Rejo
Kecamatan Gedangan kabupaten malang



Rutenya juga masih satu jalur dengan Pantai Goa China. Cukup banyak petunjuk arah untuk menuju arah pantai tersebut. Uniknya di tengah lautan terdapat beberapa pulau karang yang sangat mirip dengan bukit yang menyembul dari dalam laut. Hal itu membuat pemandangan pantai kian menarik. Tetapi, pantai ini masih sangat sepi pengunjung. Asal mula dari pantai ini pertama kali ditemukan pada tahun sekitar 1890-an.



SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment