"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Pantai kedung tumpang tulungagung indonesia

Tempat wisata Kedung Tumpang yang ada di Tulungagung ini hanyalah sebuah gugusan karang dengan beberapa kolam yang terbentuk secara alami saja. Kolam alami tersebut terbentuk karena hempasan gelombang laut selatan yang kuat, sehingga melubangi karang yang ada dan terbentukklah kolam alami. Wisata Pantai Kedung Tumpang ini berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban Tulungagung. Bisa diakses dari beberapa kota terdekatnya seperti dari Blitar ataupun kediri. Namun, paling enak jalan menuju wisata Kedung Tumpang adalah dari Kota Tulungagung atau dari Kota Blitar.
pantai Kedung Tumpang tidak hanya seluas tebing yang biasa kita lihat, disana sepanjang tebing, ada sekelompok beberapa kolam yang terbentuk secara alami, nah menurut cerita, Kolam Kedung Tumpang terbentuk akibat erosi oleh gelombang laut yang mana kolam-kolam begitu jelas, indah dan eksotis akan menggoda siapa saja untuk berenang di dalamnya.


Namun, sebelum Anda berenang, Anda harus memperhatikan kondisi laut air. Waktu yang tepat untuk berenang adalah ketika laut surut, karena jika kondisi laut pasang, kemudian gelombang akan memukul tebing-tebing karang keras dan tumpah ke kolam2. Jika kondisi seperti ini akan berbahaya jika Anda berenang, karena bisa jadi Anda akan ikut terseret gelombang.

Rute: dari kota Tulungagung ikuti petunjuk ke Blitar,

  1. Sampai di pertigaan Ngunut belok kanan mentok ketemu pertigaan lampu merah belok kiri sekitar 20meteran 
  2. Ketemu pertigaan pertama belok kanan mentok 
  3. Ketemu pertigaan belok kanan mentok 
  4. Belok kiri mentok ketemu pos jaga 
  5. Belok kanan sekitar 1kiloan ketemu pertigaan pertama belok kiri. 
  6. Dari sini jalan mulai menanjak dan berkelok kelok yang mana tempat ini di kenal dengan sebutan Bukit Luk Songo (bukit kelok sembilan). 
  7. Lepas dari bukit luk songo ikuti jalan hingga pasar Puser. 
  8. Setelah Pasar Puser ketemu pertigaan ambil lurus mengikuti petunjuk ke pantai Molang.
  9. Dari sini tinggal mengikuti jalan utama hingga masuk desa Pucanglaban dan di ujung desa Pucanglaban terdapat pertigaan Pos Portal. 
  10. Di pertigaan ini sudah dipasang papan petunjuk ke Pantai Kedung Tumpang yaitu belok kanan dimana kondisi jalan sudah berubah menjadi makadam ( tanah berbatu). 
  11. Sekitar 1kiloan ketemu pertigaan belok kiri mentok dan sampai di tempat parkir. 
  12. Dari tempat parkir tinggal jalan kaki menuruni bukit sekitar 30 menitan.
SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Saya sempat main ke tempat ini, waktu itu masih hujan. Kesana berdua sama temen doang kehujanan lagi. Tapi emang bener bagus sih lokasi Kedung Tumpang ini.

    ReplyDelete