"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Air terjun dua warna Sibolangit

Air terjun Dua Warna terletak di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibulangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Air terjun ini terbentuk karena erupsi api ratusan tahun yang lalu, keindahannya terkenal hingga mancanegara. Air terjun ini juga termasuk air terjun yang unik, karena air terjun ini memiliki dua warna yang berbeda. Air akan berwarna biru muda ketika jatuh, namun akan berwarna abu-abu setelah berada di bawah dan mengalir di sungai. Anda dapat membayangkan bagaimana indahnya air terjun ini, ditambah suasana sekitar yang masih begitu asri, dikelilingi hutan tropis lengkap dengan satwa-satwanya yang masih terjaga dengan baik. 

Jika Anda berkunjung ke Sumatera Utara, jangan melewatkan tempat wisata yang satu ini. Air terjun yang sangat berkarakter dan sangat unik yang tidak akan Anda jumpai di tempat manapun, air terjun dengan dua warna yang berbeda. Meskipun sebenarnya dua warna air yang terlihat ini adalah sebuah efek yang disebabkan dengan keadaan sekitar, tetap saja Anda tidak akan menjumpainya di tempat lain. 



Dinamakan air terjuan dua warna karena air yang terjun dari atas ke dasar penampungan air terjun terlihat berwarna biru muda dan putih keabu-abuan. Dua warna ini disebabkan terlarutnya fosfor atau belerang dan kapur yang ada di tebing air terjun. Pemandangan ini sangat jarang ditemukan di tempat lain. Dasar air terjun yang biru muda bercampur putih membuat pemandangan di tempat ini sangat mengagumkan.
Menurut penuturan wisatawan yang pernah berkunjung airnya sangat dingin, warnanya yang unik, dan perlu perjuangan yang keras untuk melihatnya. Akses menuju air terjun ini tidaklah mudah, Anda harus menempuh perjalanan sekitar tiga jam melintasi hutan lindung dengan rintangan yang tidak mudah.

Perjalanan panjang dengan medan yang berkelok-kelok ini semakin menantang dan melelahkan. Akan tetapi, rasa lelah akan terbayar ketika tiba di air terjun dua warna. Air terjunnya tinggi, berwarna kebiru-biruan, dingin dan segar, seolah menyambut pengunjung dengan ucapan selamat datang.

Ada beberapa air terjun juga di tempat ini, namun tidak berwarna biru, melainkan bening. Aktivitas yang biasa dilakukan di tempat ini adalah berenang, foto-foto, membuat api unggun untuk sekadar menghangatkan tubuh sambil membakar ikan untuk dimakan, duduk bersantai sambil memandang airnya yang biru. Ada juga yang berkemah di sekitar air terjun ini.
SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment