"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Wisata gunung kelud kediri jawa timur

Objek wisata yang paling terkenal di Gunung Kelud Kediri Jawa Timur adalah kubah lava. sebelum Terjadinya erupsi Gunung kelud tampak indah,Untuk dapat melihat kubah lava Gunung Kelud dianjurkan untuk tidak langsung mendekati lubang lava gunung tersebut dari jarak dekat karena akan sangat berbahaya apalagi gunung ini masih aktif. Untuk itu pengunjung dapat menikmati kubah lava dari puncak Gajahmungkur. Di puncak Gajahmungkur telah dibangun sebuah gardu pandang yang terbuat dari semen sehingga pengunjung dapat melihat kubah lava dari tempat tersebut. Pengunjung yang datang dapat melihat kubah lava tersebut baik di pagi hari maupun malam hari. Saat di malam hari, kubah lava tersebut di beri penerangan dari lampu yang berwarna-warni sehingga terlihat sangat cantik.


Kondisi tempat wisata Gunung Kelud saat ini, berbeda jauh setelah erupsi setahun lalu. Wisatawan hanya diperbolehkan berkunjung hingga radius 3 km sebelum Gunung Kelud. Dari radius ini kita hanya bisa menyaksikan material sisa-sisa erupsi yang menutupi seluruh kawasan gunung Kelud. Pegunungan yang dulunya hijau dengan rerimbunan pohon, sekarang nampak gundul dan gersang. Hanya gugusan bukit karang yang terlihat menonjol. Aliran lahar juga terlihat jelas di beberapa anak sungai yang melintas diantara lembah-lembah. Tidak ada yang tersisa, panorama indahnya Gunung Kelud seperti sebelum terjadinya erupsi.



Pemandangan di gunung kelud sebelum erupsi dan pasca erupsi memiliki keindahannya tersendiri,jadi tidak ada salahnya jika anda mengubjungi tempat wisata ini.
SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment