"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Air terjun sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso merupakan salah satu tempat wisata di Pulau Sumatera. Berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang tidak begitu jauh dari pemukiman penduduk Desa Tongging. Air terjun ini berada di perbukitan dengan ketinggian sekitar 800 mdpl dan dikelilingi oleh hutan pinus. Pengelolaan wisata alam air terjun ini dipegang oleh Pemda Kabupaten Karo. Dengan memiliki ketinggian sekitar 120 meter, Air Terjun Sipiso-piso merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Dengan adanya air terjun ini, Kabupaten Karo menjadi salah satu tempat wisata yang paling diminati oleh para wisatawan domestik dan mancanegara.
Air Terjun Sipiso-piso sebuah kawasan wisata alam yang terletak tidak jauh dari permukiman masyarakat Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara, sekitar 24 km dari Kota Kabanjahe, ibukota Kabupaten Karo. Secara geografis, Desa Tongging berada di dataran lebih rendah, sementara air terjun ini di perbukitan yang lebih tinggi dari Desa tersebut dan dikelilingi oleh bukit yang hijau karena ditumbuhi hutan pinus.
 
Anda dengan mengunjungi Desa Tongging akan menikmati pemandangan yang indah seperti kawasan wisata di Desa Tao Silalahi yang berada di dekatnya. Sebelum menikmati air terjun dari dekat, Anda akan disuguhi pemandangan indah Tanah Karo dari gardu pandang yang ada di puncak bukit. Dari puncak ini Anda dapat menyaksikan keindahan lanskap Danau Toba.
Jika sudah sampai dilokasi dan anda sudah merasa cukup memandang air terjun ini dari ketinggian, maka anda bisa mencoba melihatnya lebih dekat lagi. Ada anak tangga yang dibuat sebagai fasilitas untuk menuruni jurang dimana air itu terjatuh dan kembali melanjutkan perjalanannya hingga nantinya bermuara. Ratusan anak tangga siap untuk anda turuni, namun sebelum menuruni anak tangga ini, pastikan keadaan fisik anda sedang Fit, karena cukup melelahkan. Sesampai dibawah anda akan menikmati keindahan Air Terjun Sipiso-piso lebih dekat dan tentunya semakin ekstrim dengan suara air yang terjatuh. Dan percikan air serasa membuat udara lembab dan cukup membasahi pakaian anda.
SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment