"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Pantai Rajegwesi

Pantai Rajegwesi Letaknya di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi Jawa Timur,
Pantai Rajegwesi terletak dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Maka dari itu, panorama pantai ini sangat indah. Pasir pantai berwarna coklat akibat endapan lumpur yang dibawa sungai yang bermuara di pantai ini saat banjir. Pantai ini dikelilingi hutan tropis hijau yang masih asri.
Pantai Rajegwesi menjadi obyek wisatawan lokal dan mancanegara selain tempat wisata lain di kawasan Taman Nasional Meru Betiri seperti Teluk Hijau dan Sukamade. Atraksi wisata budaya yang sering dikunjungi wisatawan berupa wisata agro dan aktivitas masyarakat berupa cara pembuatan gula jawa (nderes) mulai dari pengambilan air kelapa sampai proses pembuatan gulanya. Aktivitas nelayan dan adanya perayaan petik laut bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan Biasanya aktifitas di pantai ini meningkat saat Hari Raya Idul Fitri. Selain tempat wisata, pantai ini juga menjadi sentra perdagangan ikan bagi desa-desa di sekitar pantai.


Pantai Rajegwesi tidak kalah indahnya dengan pantai pantai yang berada di Banyuwangi. Sebagai pilihan lokasi untuk berlibur di Banyuwangi. Jika anda berlibur ke Teluk Hijau (Green Bay) atau Sukamade yang terkenal dengan rumah para penyu, tidak ada salahnya anda mampir di pantai yang tenang yang jauh dari keramaian kota ini. Pantai ini di kelilingi oleh hutan tropis yang menyegarkan mata dengan hijauannya yang masih alami.
Pantai Rajegwesi berada di tengah perkampungan nelayan. Memang sebagian besar penduduk pantai Rajegwesi bermata pencaharian nelayan. Di pinggir-pinggir pantai berjajar perahu-perahu nelayan yang sedang parkir.
Dari pantai ini pengunjung bisa menuju ke Teluk Hijau. Pengunjung bisa memilih mau naik perahu atau melalui jalan trekking.
di pantai Rajegwesi, kita akan diberikan pemandangan yang luar biasa. Ombak yang ada di pantai ini tidak sebesar dengan ombak yang ada di pantai selatan lainnya, Pantai ini memiliki ciri khas yang unik dibandingkan dengan pantai yang lainnya. Batu-batu yang ada di sini memiliki kandungan besi yang sangat besar. Struktur bebatuannya mirip besi,
Pantai ini termasuk dalam Kawasan Taman Nasional Meru Betiri, sehingga tidak salah apabila banyak spot foto yang sangat bagus. Pantai Rajegwesi pernah diterjang gelombang tsunami pada tanggal 3 Juni 1994 dan mengakibatkan 200 orang meninggal dunia. Rumah-rumah penduduk di sekitar pantai disapu habis oleh gelombang tsunami, maka dari itu pemerintah setempat membangun rumah penduduk di sekitar perbukitan untuk menanggulangi apabila terjadi tsunami lagi di kemudian hari.

SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment