"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Pantai pelang trenggalek

Pantai Pelang Panggul Trenggalek yang Indah - Pantai Pelang, Trenggalek, Jawa Timur sungguh indah. namun ironinya, destinasi wisata yang terletak di laut pantai selatan Jawa ini tidak dikelola dengan baik.



Pantai ini juga memiliki air terjun, warga menyebutnya: Grobogan Sewu. Lokasinya hanya 300 M arah Barat Laut pantai Pelang. Dengan ketinggian 25 M menurut mitos siapa saja yang mandi di bawahnya akan menyembuhkan segala jenis penyakit. Di sepanjang jalan menuju air terjun banyak terlihat tebing-tebing yang tinggi.





Yang menakjubkan, di atas bukitnya lagi kira-kira kurang lebih berjarak 1,5 Km masih ada pantai, tapi pantainya kecil tidak terlalu luas. Masyarakat sekitar menamainya pantai jorok dan hanya bisa diakses dengan berjalan kaki karena hanya jalan setapak yang tersedia.

Untuk menuju kesana, catat alamat ini: Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul sekitar 56 Km arah barat daya Kota Trenggalek. Lumayan jauh dari kota Trenggalek, tetapi bisa ditempuh dengan kendaraan umum jurusan Lorok-Pacitan.

Pantai ini memiliki karakter ombak yang alami dan relatif tenang. Namun lucunya ada tulisan besar berbunyi, “Dilarang Mandi di Laut, Berbahaya”, tapi tidak ada penjaga pantai yang mengawasi. Anda bisa melihat pesona yang mirip Tanah Lot Bali di pantai ini.

Harga tiket masuk untuk wisata ini terbilang murah. Anda cukup merogoh kocek Rp.7.500,- per orang, anda bisa menikmati 2 wisata sekaligus. Tapi sayangnya ketika bermain-main di pantai para pengunjung dilarang berenang. Dikarenakan ombak pantai selatan yang cukup besar. Menurut penuturan salah seorang warga, sebelum ada larangan untuk berenang, pantai ini hampir setiap tahunnya memakan korban. Tapi tidak perlu kuwatir, walaupun dilarang berenang anda tetap akan dimanjakan dengan pemandangan yang cantik.
Bagaimana anda tertarik untuk mengunjungi Trenggalek dan keindahannya?
SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment