"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Air Terjun Coban Talun

Air Terjun Coban Talun Batu, wisata Air yang ada di kota Batu. Berjarak 15 KM dari Kota Malang dengan jarak tempuh 1,5 jam. Coban Talun berada di Dusun Junggu, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji kota Batu Provinsi Jawa Timur. Air terjun dengan ketinggian 75 M ini memiliki view yang sangat indah, dengan banyaknya batu batu besar yang ada di sekitar air terjun menambah kecantikan dari coban ini.


Lokasi Air terjun Coban Talun Terletak di desa Tulungrejo. Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang .
Untuk pergi ke wisata ini menempuh kurang lebih 15 km atau 45 menit dari pusat kota Malang. Bagi Anda pengguna kendaraan umum bisa menggunakan Angkot jurusan sesuai dengan tujuan ke Selecta, yakni menggunakan Angkot berwarna biru dengan code AL (Arjosari-Landungsari) atau ADL (Arjosari-Dinoyo-Landungsari) dengan biaya sebesar Rp 3.000,- turun di Terminal Landungsari. Dari Landungsari, wisatawan melanjutkan perjalanan dengan Angkot berwarna Pink atau Ungu tujuan ke Terminal Batu dengan biaya sebesar Rp 4.000,- .
Sesampainya di Terminal Batu, wisatawan lalu melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Angkot berwarna Orange tujuan Selecta-Coban Talun dengan biaya sebesar Rp 4.000,-. Nah, dengan menggunakan Angkot ini, wisatawan langsung akan diturunkan di pintu masuk lokasi wisata Coban Talun. Jalan menuju ke lokasi bisa dikatakan sudah cukup rusak meskipun beraspal. Namun, tetap bisa dilalui kendaraan bermotor. Di sepanjang perjalanan wisatawan akan disuguhi pemandangan yang sangat indah, dengan kanan dan kiri pohon apel yang banyak ditanam oleh warga sekitar.


Harga Tiket 

  • Harga Tiket PerOrang : Rp. 5000,- 
  • Harga Tiket Parkir Roda Dua : Rp. 2000,-
  • Harga Tiket Parkir Roda Empat : Rp. 4000,-
Untuk menuju ke Air Terjun Coban Talun Batu ini Anda bisa menuju ke arah Selecta atau Cangar, nanti akan ada petunjuk jalan berupa plang yang menunjukkan arah kesana. Jika dari Surabaya Anda bisa lewat trawas , pacet tapi tidak di sarankan Anda lewat jalur ini jika melakukan perjalanan malam karena tidak adanya penerangan yang cukup untuk jalur ini dan satu lagi karena jalan yang curam dan berkelok – kelok. Untuk Anda yang ingin kesana dengan kendaraan umum silakan ke terminal Landungsari dari sana bisa naik bus mini atau angkutan umum ke arah terminal batu. Dari terminal Batu naik angkutan umum tujuan sumber brantas dan Anda bisa bilang ke supirnya turun ke Air Terjun Coban Talun Batu. Dari situ Anda bisa jalan menuju lokasi, atau untuk Anda yang berkendaraan pribadi mohon berhati – hati karena jalannya tidak mulus karena jalan yang akan di lewati adalah jalan berbatu.
SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment