"mengunjungi tempat tempat yang indah adalah satu satunya kebahagiaan yang bisa kita beli,jadi belilah pengalaman yang menyenangkan"

Coban sewu

Coban Sewu atau bisa disebut Air Terjun Tumpak Sewu adalah sebuah destinasi wisata baru yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

Tempat ini disebut sebagai Coban Sewu karena dari segi bahasa coban berarti air terjun dan sewu berarti seribu, mengapa seribu karena air terjun ini aliran air dari atas sangatlah banyak sepanjang tebing.

 

Untuk menuju Coban Sewu kita perlu menuju Lumajang kemudian setelah di tugu perbatasan antara Kabupaten Lumajang dan Malang sekitar 100 meter sebelum tugu tersebut ada gang turun pada kiri jalan jika kita dari arah Lumajang. Kemudian kita lurus saja sampai sungai, lalu motor diletakkan di gubuk penambang pasir. Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri sungai sekitar 200 meter, baru setelah itu kita akan menemukan air terjun ini.


untuk menuju coban sewu anda harus menuruni air terjun tersebut. Jalan turunnya sudah ada tali pengaman. Karna jalannya memang cukup curam seperti menuruni tebing berair. Memang hal tersebut sangat berbahaya, namun bagi pengunjung yang sudah terbiasa melakukan oilahraga ekstrim hal ini justru sangat mengasyikkan. Mengingat track yang dilalui sangat berat, saya tidak merekomendasikan untuk orang yang terlalu tua dan anak kecil untuk melanjutkan perjalanan menuju coban sewu.
 
 

Jika anda yang tidak memungkinkan untuk melihat air terjun langsung dari bawah. Masih ada opsi lain untuk menikmati keindahan coban sewu. Yaitu dengan melihat langsung dari atas. Tidak kalah jika anda melihat dari bawah. Untuk melihat dari atas anda harus berjalan menuju pintu masuk coban sewu. Jarak nya sekitar 200 meter dari pintu masuk gua tetes, atau jika anda ragu anda bisa bertanya ke penjaga loket gua tetes. Akses menuju panorama view (tempat melihat air terjun) cukup dekat dan rapi. Berbagai fasilitas seperti tempat duduk, tempat sampah dan pagar pengaman bagi pengunjungpun sudah ada.
SHARE

Putra mega

hi. saya adalah orang yang suka berpetualang,design dan surfing internet. terimah kasih atas kunjungan anda. silakan tinggalkan komentar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment